Sabtu, 25 Februari 2017

Cara Flash Advan S3C

Cara Flashing Advan S3C dengan Flashtool, fungsi flashing untuk memperbaiki Smartphone Advan S3C yang terjadi kerusakan software atau terjadi error di aplikasi, sering hang,bootloop, lupa kode kunci, maupun Smartphone yang alami brick. Apabila Firmware yang ataupun Stock ROM error, smartphone akan alami banyak sekali persoalan dan hingga fatalnya smartphone tidak dapat dipakai. Cara ini umumnya bernama Flashing, ganti firmware yang mengalami kerusakan sama yang baru.

Umumnya cara untuk flash android brand ataupun type apa aja itu sama. Yang bedakan hanya di Firmware yang ataupun Stock ROM. Jadi bila anda ingin lakukan flasing pada ponsel cerdas Android sebaiknya mempertimbangkan Firmware yang cocok hp android anda. Mesti di ingat-ingat tiap smartphone adroid walau merk sama ataupun type sama belum pasti Firmwarenya sama.


Apakah Hp Advan S3C anda mengalami masalah seperti di bawah :

- Advan S3C Bootloop
- Advan S3C Lupa pola / lupa sandi
- Advan S3C Softbrick
- Advan S3C Hardbrick
- Advan S3C Hang logo / Stuck logo
- Advan S3C Lelet
- Advan S3C Banyak Virus
- Dll

Jika Hp Advan S3C anda termasuk dalam salah satu masalah yang saya sebutkan di atas, maka anda jangan kawatir. Karena masalah tersebut bisa teratasi dengan mudah di sini. Yap, yang jelas dengan cara instal ulang Firmware Advan S3C. Baiklah langsung saja di simak tutorialnya di bawah ini :

Alat dan Bahan :
  • PC/Laptop
  • Kabel data
  • Firmware Advan S3C (Download)
  • Driver USB (Download)
  • Vcom Driver (Download)
  • Sp Flash Tools terbaru (Download)

Langkah-Langkah Flash Advan S3C :
  1. Siapkan alat dan bahan di atas.
  2. Jadikan satu folder hasil download anda.
  3. Kemudian instal Driver Usb pada PC atau Laptop anda.
  4. Lalu buka "spflashtools.exe" yang berada di dalam folder Sp Flash Tools yang sudah kalian extract tadi.
  5. Pada Sp Flash Tools klik "Scatter-Loading" dan arahkan ke File Scatter yang berada di dalam folder Firmware Advan S3C, Format filenya .txt.
  6. Maka akan banyak list Firmware Advan S3C yang tercentang atau terceklis pada Sp Flash Tools, kemudian langsung saja kalian download.
  7. Sekarang matikan Hp Advan S3C anda, pastikan sudah benar-benar mati.
  8. Kemudian klik "Download" pada Sp Flash Tools.
  9. Dan tancapkan Hp ke PC via kabel data, dan biarkan proses Flashing berjalan dengan sendirinya sampai selesai dan keluar Notifikasi lingkaran hijau yang bertanda selesai.
  10. Cabut Hp dan hidupkan.
Sampai di sini hp anda sudah bisa di gunakan kembali seperti semula waktu beli, di mana Hp masih polos belum ada isinya sama sekali melainkan hanya app system yang ada di hp Advan S3C anda. Saya rasa sekian dulu artikel kali ini semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Flash Advan S3C