Minggu, 10 Juli 2016

Inilah Gejala Tumor Otak Yang Sering diSepelekan, WASPADA!!!

Tumor otak adalah kondisi medis dimana terjadi pertumbuhan sel-sel yang abnormal baik di dalam maupun di luar otak yang tidak terkendali sehingga memiliki potensi untuk merusak jaringan yang ada disekitarnya. Berdasarkan pada pertumbuhan selnya, tumor otak dapat dibagi menjadi dua yaitu tumor otak jinak (jenis tumor jinak ini tidak menjadi penyebab terjadinya kanker) dan tumor otak ganas yang menjadi pemicu terjadinya kanker.

Inilah Gejala Tumor Otak Yang Sering diSepelekan, WASPADA!!!

Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan pada siklus sel yang menimbulkan sel tumbuh tidak terkendali, menyerang jaringan biologis, melalui sirkulasi darah bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain. Tiap penyakit kanker memiliki gejala yang berbeda-beda tergantung tingkat keganasan dan lokasi. Penderita harus didiagnosis terlebih dahulu melalui pemeriksaan mikroskopik untuk diketahu jenis kankernya dan pengobatan apa yang harus dilakukan: kemoterapi, operasi, atau radiasi.

Sebagaimana kita tahu bahwa otak merupakan salahsatu organ yang sangat penting bagi tubuh manusia, karena dengan adanya otak sebagian besar gerakan, prilaku dan fungsi tubuh seperti berdetaknya jantung , tekanan darah, suhu tubuh dan keseimbangan cairan berjalan dengan normal. Otak sangat berperan penting bagi tubuh manusia sebagai penanggung jawab pikiran dan juga pengaturan seluruh badan. Namun selain fungsinya yang sangat penting tersebut kadang juga ada hal-hal yang mengganggu otak seperti halnya sakit kepala biasa dan sampai yang membahayakan yaitu tumor otak atau kanker otak. Meskipun kanker otak merupakan salahsatu penyakit yang berbahaya namun pada saat-saat tertentu kanker otak bisa saja menunjukan gejala-gejala tertentu.

Di dunia ini banyak sekali macam penyakit yang bisa menjangkit tubuh kita. Ada yang tidak berbahaya dan ada yang berbahaya. Timbulnya penyakit itu pun juga bermacam-macam ada yang karena akibat pola hidup kita yang tidak baik, ada dari virus, dan ada pula yang datang menjangkit karena faktor turunan. Jika tidak jeli, kita tidak ada yang tahu penyakit itu sudah berapa lama menjangkit tubuh kita.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa penyakit tumor otak memang awalnya, sebagian orang yang mengidap atau terjangkit penyakit ini hanya mengalami seperti pusing kepala biasa saja. Namun, jangan anggap remeh pusing tersebut karena memang bisa saja pusing tersebut merupakan gejala awal penyakit ini. Sebelum jauh berbicara tentang gejalanya, kita cari tahu dulu apa itu penjelasan penyakit ini.

Untuk pemeriksaan lebih diri jauh lebih baik dan disarankan. Mungkin kita akan meremehkan rasa sakit itu karena kita anggap merupakan hal yang biasa dan pasti nanti hilang jika kita minum obat penahan rasa sakit atau sebagainya. Seperti halnya penyakit tumor otak , jika kita tidak benar-benar jeli dan tahu, gejala awalnya seperti pusing. Untuk itu artikel ini akan membahas mengenai penyakit ini.
  • Glioblastoma multiforme adalah tumor yang terjadi pada sel glia yaitu selaput tipis yang mengelilingi dan menunjang pada neuron. Jenis tumor ini memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat cepat dan berbahaya, sehingga dapat menyebabkan naiknya penekanan pada otak dan kelainan terhadap fungsi otak seperti hilangnya keseimbangan. Gejala tumor otak yang biasanya muncul antara lain mengalami sakit kepala, mengantuk, berpikirnya lambat, bahkan dapat menyebabkan terjadinya koma.
  • Astrocytomas biasanya bersifat noncancerous atau tidak ganas, dan mengandung kista yang berkembang dengan perlahan. Biasanya tumor otak ini berkembang pada anak-anak usia 5 hingga 8 tahun. Brainstem glioma adalah tumor otak yang hanya muncul pada anak-anak. Usia rata-rata di mana tumor ini berkembang adalah pada usia 6 tahun. Tumor ini dapat tumbuh menjadi sangat besar sebelum menimbulkan gejala-gejala. Ependymomas mencakup 8-10% dari tumor otak anak-anak. Tumor jenis ini ditemukan di dalam saluran yang sangat kecil (ventrikula) di dalam otak, dan menutup aliran cairan otak serebrospinal (cerebrospinal fluid, CSF). Tumor otak yang paling sering ditemukan pada anak-anak adalah medulloblastoma. Tumor otak ini lebih sering muncul pada anak laki-laki daripada anak perempuan, biasanya pada usia 5 tahun. Pada umumnya, medullloblastoma muncul sebelum usia 10 tahun. 6
  • Karena tumor otak meningioma adalah tumor yang tumbuh dengan lambat, biasanya tanda dan gejalanya tidak terdeteksi saat meningioma masih berada di tahap awal, yang membuat deteksi dini nyaris tidak mungkin. Bahkan, ribuan orang tidak pernah didiagnosa mengidap meningioma, karena kondisi ini lebih sering diketahui saat autopsi mayat. Sekitar 2 persen dari seluruh autopsi dapat memperlihatkan keberadaan meningioma, yang tetap tidak terdeteksi selama umur hidup sang mayat, karena meningioma tidak menunjukkan gejala yang bisa dideteksi. Pada tahun 1970-an, 2 dari 100,000 orang berhasil didiagnosa mengidap meningioma karena kebetulan ada gejala yang tampak, sedangkan ada 5.7 dari 100,000 orang berhasil didiagnosa meskipun tidak ada gejala yang tampak. Belakangan ini, keberhasilan dalam diagnosa meningioma asymptomatic sudah meningkat 300% karena kemajuan teknologi pengambilan gambar santir, seperti CT Scan.
Penyebab penyakit kanker otak hingga kini memang belum diketahui dengan pasti. Namun yang perlu menjadi catatan adalah ada dua jenis besar dari kanker otak, yakni kanker otak primer dan sekunder. Seperti namanya, untuk kanker otak primer, penyakit ini dikatakan primer karena berasal dari jaringan otak itu sendiri. Misalnya berasal dari sel-sel otak, astrosit, atau sel otak lainnya. Sementara itu, kanker otak sekunder merupakan bawaan atau penyebaran dari sel kanker yang lebih dulu menyerang organ lain.
  • Gejala tumor otak sangat sulit untuk dikenali, hanya berbagai gejala yang dapat terjadi. Gejala mulai dari sakit kepala dan sakit leher, kejang dan masalah perut adalah gejala tumor otak. Gejala ini terjadi ketika tumor otak menyebabkan kerusakan pada berbagai kelompok dari sel-sel saraf, menyebabkan sinyal buatan atau kurangnya sinyal ke berbagai bagian tubuh.
  • Tumor otak juga dapat menyebabkan korban untuk tidur lebih banyak dari biasanya. Tergantung pada lokasi tumor otak, antara empat belas dan sembilan puluh empat persen dari pasien menderita mengalami kejang. Kejang parsial yang tidak biasa, di mana, misalnya, hanya sisi kiri tubuh orang akan masuk ke kejang. Pasien juga dapat tetap sadar selama kejang parsial, mengalami sensasi kesemutan aneh dan kebingungan. Kejang umum, seperti yang sering dialami oleh penderita epilepsi, tidak sangat umum dalam kasus-kasus tumor otak.
  • Ada gejala lainnya dari tumor otak, sakit leher disertakan Sakit kepala dan nyeri pada leher, tapi begitu juga masalah pencernaan. Muntah lebih sering terjadi pada kasus-kasus tumor sel induk di otak. Seringkali, terutama pada tahap kedua, tumor otak menyebabkan kebingungan, kehilangan kemampuan penalaran, masalah berbicara, kehilangan memori, dan gangguan konsentrasi.


Yang dimaksud faktor dari dalam adalah faktor yang berasal dari dalam diri sendiri atau juga faktor dari keturunan. Jika salah satu saudara anda yang memiliki riwayat penyakit kanker atau tumor otak, maka kemungkinan besar anda juga akan mengidap penyakit tersebut. Kemudian penyebab terjadinya tumor otak lainnya yaitu penderita dikarenakan benturan kepala yang pernah dialaminya, sehingga benturan kepala tersebut akan menyebabkan perasaan trauma pada jaringan otak serta penyebabtumbuhnya jaringan abnormal yang terjadi pada otak dan kemudian akan berkembang biak menjadi kanker otak.

Yang perlu diwaspadai ialah tumor ganas yang di dalamnya terdapat sel kanker yang berbahaya bahkan bisa mengancam jiwa, anda pun pasti sudah mengetahui bahaya dari kanker. Sudah sering mendengar di berbagai media, beberapa orang meninggal dunia karena memiliki penyakit kanker. Kami hanya menginformasikan agar tidak membiarkan jika memiliki gejala tumor atau kanker dan segera obati, jangan tunda-tunda !!

Pada suatu saat, tumor jinak dapat berubah menjadi ganas. Tumor ganas inilah yang banyak disebut sebagai penyakit kanker , tumbuh dengan cepat dan cenderung bervariasi ke jaringan sekitarnya sehingga batasnya tidak tegas dan jarang berkapsul. Sebuah atau beberapa sel kanker dapat terlepas dari jaringan kanker induknya, terbawa oleh darah atau getah bening, tersangkut di jaringan lain, misalnya pada otak dan berkembang biak disana membentuk tumor sekunder. Peristiwa ini dikenal dengan metastase.

Meskipun belum ada obat pasti terhadap penyakit ini, namun jangan takut dan tetap percaya bahwa akan selalu ada jalan. Obat Herbal Ampuh Untuk Kanker Otak Amazon Plus dan K-Muricata adalah solusi yang dicari yang sangat tepat bagi para penderita penyakit kanker otak. Khasiat nya sangat ampuh dalam mencegah pertumbuhan sel kanker serta mencegahnya agar tidak menyebar ke organ tubuh lainnya. Bahkan apabila rutin mengkonsumsi produk herbal ini, maka dapat mematikan sel kanker hingga ke akar akarnya. Namun sebelum membahasnya lebih jauh lagi, ada baiknya mengetahui tentang penyakit kanker otak ini.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Gejala Tumor Otak Yang Sering diSepelekan, WASPADA!!!